CONTOH BERITA BAHASA JURNALISTIK

Posted by : Teni Setiani di 21.57 TUGAS BAHASA JURNALISTIK
Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas
Mata Kuliah Bahasa Jurnalistik
Dosen : Srimulyani, Spd, M.pd




Disusun oleh : Teni Setiani ( 2108090278 )
Program Studi :

BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS GALUH
CIAMIS
2010
Bunga Bangkai Ini Tumbuh di Pekarangan Rumah


Bunga Rafflesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan bunga bangkai ditemukan di pekarangan rumah Srimulyani di kawasan Brunggendis II Rt 08/03, Sindangkasih, Ciamis. Bunga yang menimbulkan bau layaknya bangkai tersebut ditemukan oleh Srimulyani (24), warga Brunggendis II di pekarangan rumahnya, tak sengaja ia mencium bau tidak enak. "Lalu saya cari, ternyata ada bunga besar warna merah yang dikerubuti lalat. Tapi saya tidak langsung cerita ke tetangga, khawatir rusak karena banyak yang melihat. Maka saya hanya memagari dan sesekali melihatnya," tukasnya.
Ibu satu anak itu mengaku menemukan bunga langka ini pertama kali pada Jumat (13/08/2010). Ketika mekar, diameter bunga tersebut berukuran hingga 40 sentimeter dengan tinggi hingga 50 sentimeter. Empat hari kemudian bunga tersebut sudah mulai layu, mahkotanya pun sudah mengatup. "Sepertinya memang sudah mulai layu. Selama ini saya biarkan, karena tidak tahu cara merawatnya," ungkap Sri Minggu (15/08/2010) , semalam sebelum menemukan bunga bangkai, ia mempunyai firasat ketika tidur. Dalam mimpinya, ia melihat seluruh pekarangan rumahnya berubah menjadi kuburan, dan sempat terdengar suara perempuan tertawa sebanyak dua kali, setelah pagi-pagi terbangun ia mendapati dipekarangan rumahnya telah tumbuh bunga bangkai yang dikerumuti lalat karena baunya yang sangat menyengat.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Teni Setiani
ciamis, jawa barat, Indonesia
Motto hidup saya adalah "Tidak ada kata terlambat untuk bangkit, ayo berjuanglah !!!"
Lihat profil lengkapku